Translate

Rabu, 24 Februari 2016

KEDUNG GUO PASRUJAMBE_pasrujambe.com

Kedung Guo adalah salah satu tempat wisata unggulan Desa Pasrujambe. Lokasi wisata tersebut, tepatnya berada di Jalan Kunal Dusun Ngampo Desa Pasrujambe Kecamata Pasrujambe Kabupaten Lumajang Jawa Timur.


Kedung Guo sendiri adalah aliran sungai yang membatasi wilayah Dusun Ngampo dengan Dusun Krajan II.
Wisata tersebut kini dikelola oleh para pemuda Dusun Ngampo RT 01/02 yang lebih dikenal dengan Jalan Kunal (Muzakki, Ubaidillah, dkk). Tujuan pengelolaan tempat wisata tersebut diantaranya ialah keinginan para pemuda untuk ikut andil dan berperan serta memajukan Desa Pasrujambe khususnya dalam bidang pariwisata. Selain itu, pengelolaan wisata tersebut adalah sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan dengan tidak menyia-nyiakan anugran-Nya yang berupa pesona alam yang indah tersebut untuk disuguhkan kepada para wisatawan yang berasal dari sekitar ataupun luar Pasrujambe.



Nama Kedung Guo sendiri berasal dari kata Kedung yang berarti menggenang dan guo yang berarti goa.
Keindahan dan pesona alam ditempat tersebut memanglah sangat menakjupkan. Para pengunjung dapat memanjakan diri dengan berenang, menikmati keindahan air terjun, dua goa di sebelah kanan dan kiri dari air terjun serta keindahan alam lainnya.





Rute perjalanan menuju wisata Kedung guo ialah dari pasar Pasrujambe kebarat kurang lebih 250 meter, kemudian ke utara menuju Jalan Kunal Dusun Ngampo. Apabila dari arah Senduro, dapat ditempuh melalui jalur Dusun Suco kebarat menuju Jalan Kunal Dusun Ngampo.
Selain keindahan alamnya, Kedung Guo juga mempunyai ssbuah cerita mistis tentang asal usul adanya goa ditempat tersebut.
Demikian dulu sedikit ulasan dari saya, semoga dapat memberikan manfaat dan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan isi artikel ini.
(To be continue............😉)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar